Friday, January 7, 2011

Tren Warna Rambut 2011

jas-hair-color-trend-2011

Salah satu pertanyaan tersering mengenai jenis pewarnaan rambut adalah, “Warna rambut apa yang paling tepat untuk kulit Asia yang beragam dari kuning hingga sawo matang?”
 Tomo, Art Director dari Johnny Andrean, pada suatu kesempatan mengatakan, “Warna dasar rambut Asia pada dasarnya adalah light brown. Warna yang paling aman dan paling cocok untuk semua jenis kulit adalah dengan menambah warna dasar, lalu memperkayanya dengan pantulan.” Karenanya, warna rambut dengan dasar kecoklatan pasti akan disukai dan tepat untuk dikenakan para wanita Asia.
Pewarnaan rambut, seperti kita ketahui, bisa dijadikan bagian untuk mengekspresikan diri. Namun, jika kita perhatikan di masyarakat, tren warna yang masih bisa diterima memang masih seputar coklat gelap. Mengikuti selera pasar, Johnny Andrean masih memboyong tren pewarnaan rambut seputar mahogany, cokelat, dan burgundy.

Pada pertengahan tahun ini, Johnny Andrean menawarkan tren warna Glee Color untuk musim liburan. Warna yang ditawarkan; Sexy Mahogany, Delight Brown, dan Chic Burgundy. Lalu untuk prediksi tahun 2011 mendatang, tim artistik Johnny Andrean memperkirakan masih seputar warna tersebut. Dalam tema Fame Color, 3 tren pewarnaan yang dihadirkan Johnny Andrean adalah; Blush Mahogany, Wonder Brown, dan Sparkling Burgundy. Sedikit tambahan highlight untuk memancarkan keberanian, ditawarkan warna merah dan copper.

Blush Mahogany merupakan warna coklat medium dengan pantulan merah mahogany hangat, cocok untuk wanita yang modern, sedikit centil, dan gaya. Wonder Brown, adalah warna cokelat medium dengan pantulan pirang, untuk mereka yang berkarakter glamor, feminin, manis, dan flirty. Sementara Sparkling Burgundy, adalah warna coklat dingin dengan pantulan merah keunguan untuk kesan elegan, misterius, kuat, dan seksi.
Tren pewarnaan ini dikabarkan datang dari dua sisi gaya hidup wanita modern yang sibuk bekerja dari pagi hingga sore, dan malam harinya harus bersosialisasi, sambil terus tampil gaya. Untuk menunjang gaya tren warna, Johnny Andrean juga menawarkan tren gaya styling rambut. Tren ini antara lain; Side Line (rambut belah samping tanpa poni, membentuk garis diagonal untuk membingkai wajah dan memberi kesan tirus), Asimetric Bob (potongan bob ber-layer seleher dan bervolume di bagian belakang dan menukik di samping), Side Line Layer (adopsi Side Line untuk rambut yang panjang dengan teknik cutting bersusun/shaggy, ditata membentuk sharp effect, dan bagian belakang bervolume)


Jelang akhir tahun 2010, merupakan saat tepat untuk melirik tren 2011. Bukan hanya busana, tren warna rambut penting untuk diketahui terutama bagi Anda yang suka gonta-ganti warna rambut. Sebelum mengganti warna rambut, ketahui warna apa saja yang diprediksi akan menjadi favorit pada 2011.
Dalam acara “Makarizo, Cut & Color Outlook for 2011″, Kamis 25 November 2011 di The Hall Senayan City, Jakarta, menurut tim yang terdiri dari para penata rambut, industri kecantikan dan pilihan pelanggan, tren warna rambut 2011 didominasi oleh warna-warna hangat dan dingin.
Untuk warna dingin contohnya ash dan violet. Kedua warna tersebut adalah warna yang paling cocok untuk kulit wanita Asia. Warna ini cocok bagi Anda yang ingin tampil beda tetapi tidak terlalu ekstrem, karena warnanya memang cenderung ‘aman’.
Tetapi, jika ingin memberikan kesan seksi, tambahkan saja aksen highlight warna cerah. Pastikan warna sesuai agar terlihat serasi. Dengan highlight, saat rambut terkena pantulan cahaya, akan terlihat warna yang berbeda dan rambut terlihat lebih cantik.
Lalu warna hangat yang diprediksi akan menjadi tren adalah warna gold, copper, red natural. Warna tersebut bisa memberikan kesan ceria, segar, penuh percaya diri dan seksi. Cocok untuk Anda yang berani tampil beda.
“Warna merah keunguan juga sangat pas untuk pribadi yang kalem. Saat terkena pantulan cahaya, nuansa ungu akan terlihat. Perpaduan warna ini cocok untuk yang memiliki kulit putih,” kata Gianluca Montebello, penata rambut asal Italia.
Apapun tren warnanya pastikan Anda menyesuaikannya dengan warna kulit. Jangan segan untuk berkonsultasi dengan penata rambut demi mendapatkan warna yang paling pas.

Beberapa pilihan warna rambut, di antaranya:
Blush mahogany, yaitu warna cokelat medium dengan pantulan merah Mahogany yang hangat. Warna ini memberikan kesan gorgous, modern, naughty, dan stylish.

Wonder brown, yaitu warna cokelat medium dengan sedikit pantulan blonde. Warna cokelat dengan pantulan keemasan ini memberikan kesan glamor, feminin, sweet, dan flirty.

Sparkling burgundy, yaitu warna cokelat dingin dengan pantulan merah-keunguan. Warna ini memberikan kesan elegan, misterius, kuat, dan superseksi.

Warna yang hadir juga diperkaya dua pilihan warna highlight, yaitu red dan copper. Kedua pilihan warnahighlight dapat diaplikasikan ke dalam semua pilihan warna “Fame Color”.
Ditegaskan Tomo, tren warna rambut Johnny Andrean tak hanya ditujukan bagi wanita, tapi juga berbagai karakter pria.
“Cocok untuk pria dan wanita. Apalagi, pria sekarang lebih necis dan narsis, lebih memerhatikan penampilan. Tipe pria ekstrovert, misalnya, cocok pakai blush mahogany dengan warna cerah, atau pria pede bisa pakai yang ada highlight kemerahan,” paparnya.
Tomo turut menjelaskan, pewarnaan rambut terbaru Johnny Andrean cocok untuk kulit Asia.
“Warna kulit putih lebih cocok lagi. Base cokelat aman untuk warna kulit apapun. Orang biasanya ngeri pakai warna ngejreng, yang penting pede, dan pakai yang sesuai karakter,” tukasnya.
“Warna bisa untuk remaja, dewasa, juga aman untuk kegiatan sehari-hari, misal remaja yang masih sekolah, kuliah. Warnanya cenderung fashion color, dalam arti bisa untuk berbagai kesempatan,” imbuhnya.

Teknik pewarnaan
Teknik pewarnaan “Fame Color” dapat diaplikasikan dengan hanya satu warna, tapi juga bisa dilakukan teknik pencampuran berbagai pilihan warna. Misalnya, blush mahogany dapat dicampur dengan wonder brown, lalu dipercantik dengan teknik highlight yang ada.
Dengan rekomendasi dari stylist professional, tren warna “Fame Color” dapat diaplikasikan pada berbagai model guntingan seperti layering, sharpening, dan lainnya.

Dan untuk menyempurnakan penampilan transformasi dua sisi figur wanita yang memungkinkannya hadir dalam dua suasana berbeda, Johnny Andrean turut mengeluarkan tren tatanan rambut. Saat kebanyakan wanita masih khawatir gaya rambut terbarunya nanti tak akan pas dengan bentuk wajah, tren gaya rambut Johnny Andrean bisa membuat wajah tirus.
“Dengan side line sebagai konsep awal, potongan rambut membuat wajah jadi tirus. Jadi, buat wajah bulat, kotak, segitiga, jangan khawatir! Tren ini bahkan telah dibawa para disainer dunia pada panggungcatwalk,” tegas Tomo.
Side line adalah penataan rambut depan tanpa poni yang membelah pada sisi samping kepala, dan membentuk garis diagonal yang membingkai wajah. Kalau pada beberapa tahun sebelumnya tren rambut didominasi gaya dengan poni, kini hadir cutting dan styling tanpa mengangkat potongan poni yang terlalu mendominasi.
Masih dalam basic penataan rambut depan tanpa poni, ada alternatif asimetric bob, potongan rambut bergaya bob seleher yang bervolume pada bagian belakang, kemudian menukik pada bagian samping. Apabila dilihat dari depan, styling ini terlihat asimetris.
Sementara untuk Anda yang ingin mempertahankan rambut panjang, terdapat side line layer, penataan rambut dengan belahan samping tanpa poni dan memanfaatkan teknik cutting bersusun (shaggy), ditata membentuk sharp effect yang ‘jatuhnya’ natural.
Miss Indonesia 2007 Kamidia Radisti menuturkan kesannya dengan tren rambut terbaru Johnny Andrean untuk 2011 ini.
“Merasa lebih muda, terlahir jadi Kamidia yang baru. Saya belum pernah dapat warna seindah ini. Bisa dibuktikan, awalnya saya keluar untuk suasana casual, tapi kemudian tampil untuk special occasion,“ tuturnya yang sore itu hadir dengan warna rambut blush mahogany.

Sumber :
lifestyle okezone

No comments:

Post a Comment